H. Charles Meikyansyah, Politisi  NasDem di Senayan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Charles Meikyansyah, Politisi NasDem di Senayan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Besarnya anggaran yang dikucurkan Pemkab Jember untuk penanganan Covid-19 medapat sorotan dari politisi senayan dari Partai Nasdem H. Charles Meikyansyah, S.Sos, M.Ikom.

Menurut H. Charles, anggaran yang sangat besar itu harus terserap secara tepat untuk usaha penyelesaian dampak Covid-19 di Jember, termasuk dampak ekonominya.

Baca Juga : Selain Klaster Keluarga, Kasus Baru Juga Jadi Sebab Lonjakan Covid-19 di Kota Malang

"Dana yang besar itu harus dimanfaatkan secara benar dan transparan agar benar-benar bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Jember dalam mengatasi dampak Covid-19," kata H. Charles Meikyansyah ketika berada di Lumajang pada hari ini, Minggu (28/6).

Disinggung tentang besarnya anggaran yang sangat besar dan dekatnya dengan Pilkada Jember, H. Charles berharap agar dana itu harus memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat dan jangan sampai terjadi politisasi anggaran.

"Ya, jangan sampai terjadi politisasi anggaran," tegasnya.

Sebagimana diketahui, Jember menyiapkan anggaran sebesar Rp. 479,4 M untuk penanganan Covid-19 di Jember. Angka ini sangat jauh dibandingkan dengan Kabupaten Lumajang yang penduduknya setengah dari Kabupaten Jember.

Lumajang dalam penanganan Covid-19, menurut data yang dirilis infocovid19.jatimprov.go.id  menyediakan anggaran sebesar Rp 13 M. Jika dibandingkan dengan Jember, anggaran untuk kepentingan yang sama hampir 37 kali lipat.