Rudiati Sugiarsih, Kabid Pemasaran dan Kerjasama Dinas Pariwisata Pemkab Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Rudiati Sugiarsih, Kabid Pemasaran dan Kerjasama Dinas Pariwisata Pemkab Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)



Pemilihan Gus dan Ning 2019 yang akan dilangsungkan malam ini, Minggu (25/8/2019) di depan Pemkab Jember Jl. Sudarman, akan terlihat berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya melibatkan akademisi dan pakar, pemilihan kali ini akan melibatkan pelaku usaha lokal.

“Pemilihan Gus dan Ning tahun ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena kali ini pihak penyelenggara bersama Dinas Pariwisata sama mensinergikan potensi lokal, hal ini sesuai arahan Bupati agar mereka mampu tumbuh dan berkembang bersama, apalagi Gus dan Ning nantinya juga sebagai Duta Wisata,” ujar Rudiati Sugiarsih Kabid. Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata di Dispar Jember.

Pelaku usaha lokal yang dilibatkan dalam pemilihan Gus dan Ning, diantaranya seperti Designer, Make up artis, pengrajin serta beberapa dukungan lainnya.

Pemilihan Duta Wisata Gus dan Ning Jember 2019 ini sudah dilaksanakan melalui beberapa rangkaian tahapan dan kegiatan sejak tanggal 4 Maret 2019, dimana dari 180 peserta yang mendaftar, dilakukan beberapa proses seleksi hingga didapatkan 12 pasang Finalis Duta Wisata Gus dan Ning Jember.

“Mereka 12 pasang Gus dan Ning yang lolos seleksi kemudian dikarantina hingga acara puncak Grand Final nanti malam, sebelum menjalani karantina selama 3 hari, para finalis sudah kami ajak Famtrip ke beberapa destinasi wisata yang ada di Jember,” tambahnya.

Selain melakukan Famtrip ke beberapa destinasi wisata yang ada di Jember, para Finalis Duta Wisata Gus & Ning Jember 2019 juga dibekali dengan beberapa materi untuk menunjang performa dalam Grand Final, diantaranya materi English for Tourism, Public Relation, Beauty Class, Kepariwisataan, Psikologi, Kepribadian, Narkoba, HIV/AIDS, dan dilanjutkan dengan audiensi bersama Bupati Jember.

“Karena Bupati berharap akan ada dampak yang signifikan atas penyelenggaraan kegiatan ini, terutama untuk sektor pendidikan, pengembangan budaya, pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Jember,” pungkas Rudiati. (*)

 

Tag's Berita jember berita jember

End of content

No more pages to load