Petugas kantor Imigrasi Jember saat memberikan layanan kepada lansia yang mau mengurus Paspor (foto : M. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Petugas kantor Imigrasi Jember saat memberikan layanan kepada lansia yang mau mengurus Paspor (foto : M. Ali Makrus / Jatim TIMES)



Kantor Imigrasi kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Jember, terus melakukan inovasi, dengan memberikan layanan berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) dengan cara melengkapi berbagai sarana dan prasarana. 

Layanan ini memperioritaskan para lansia, ibu hamil dan difabel. Tidak hanya itu, kantor Imigrasi kelas II TPI Jember juga menyediakan arena bermain untuk anak-anak.

“Kami memang berusaha untuk memberikan layanan berbasis HAM, di antaranya dengan memperioritaskan para lansia, ibu hamil dan difabel. Tidak hanya itu, kami juga melengkapi ruangan layanan dengan arena bermain anak,” ujar Kepala Imigrasi Jember Kartana SH. Kamis (11/7/2019).

Kartana menambahkan, jika layanan berbasis HAM ini merupakan petunjuk di jajarannya.

Dmana seluruh kantor Imigrasi harus memberikan layanan berbasis HAM. 

“Kami juga melengkapi beberapa sarana dan prasarana untuk lansia, ibu hamil dan Difabel, diantaranya menambah fasilitas pegangan di kamar mandi untuk lansia, dan juga sarana lainnya,” tambah Kartana.

Ainul salah satu warga yang kebetulan mengantarkan orang tuanya untuk mengurus paspor. 

Saat ditemui media ini mengatakan, bahwa dirinya merasa puas dan senang dengan layanan di kantor Imigrasi Jember, terutama dalam memberikan layanan kepada lansia.

“Layanan untuk lansia sangat bagus. Ini tadi kebetulan saya pas mengantar orang tua mengurus paspor, dimana orang tua saya terkena struk, sehingga tidak bisa parkir terlalu jauh, dan oleh petugas dibantu dan diutamakan,” ujar Ainul.

Ainul berharap, layanan di Kantor Imigrasi yang saat ini sudah bagus bisa dipertahankan.

“Syukur-syukur kalau ditingkatkan lagi, akan semakin bagus layanannya,” pungkas Ainul. (*)


End of content

No more pages to load