Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat mengukuhkan atlit Jember yang akan berlaga di Kejuaraan Porprov Jatim 2019 (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat mengukuhkan atlit Jember yang akan berlaga di Kejuaraan Porprov Jatim 2019 (foto : istimewa / Jatim TIMES)



Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Kamis (4/7/2019) melepas 150 atlet dan 75 official yang akan berlaga di Kejuaraan Porprov Jatim VI 2019 yang akan berlangsung di Tuban, Lamongan, Gresik dan Bojonegoro. Kejuaraan ini sendiri akan berlangsung mulai 6-13 Juli mendatang.

“Hari ini ada pelepasan 150 atlet dan 75 official, mereka berangkat ke ajang Porprov Jatim dengan membawa nama Kabupaten Jember, oleh karenanya, mereka berhak mendapat fasilitas akomodasi dari pemerintah, selain itu kami juga memberikan bonus bagi atlit yang berprestasi dan berhasil menggondol medali,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Kepada para atlet, bupati menjanjikan bonus stimulus dan juga beasiswa sampai perguruan tinggi, hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan semangat kepada para atlet yang bertanding di Kejuaraan Porprov Jatim.

Sementara Alvin SH, ketua KONI Jember, dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa pada kejuaraan Porprov tahun sebelumnya, Jember meraih peringkat ke 15, dan diharapakan tahun ini bisa meraih peringkat lebih baik.

“Kami sudah berlatih dan berlatih, target kami peringkat bisa naik walau hanya 1 digit, kami akui pesaing terberat kami dari Malang, Kediri dan Surabaya, dan pada Porprov kali ini Jember menerjunkan 157 atlet dengan 12 cabang olah raga yang akan diikuti,” ujar Alvin.

Dalam acara pelepasan ini, bupati memberikan uang saku bagi atlet secara simbolis, selain itu juga ada peragaan dari kemampuan atlet yang akan bertanding di Kejuaraan Porprov Jatim 2019. (*)


End of content

No more pages to load