Kadis Pariwisata Jember M. Anas Makruf (foto : dok / Jatim TIMES)

Kadis Pariwisata Jember M. Anas Makruf (foto : dok / Jatim TIMES)



Pagelaran Watu Ulo Pegon (Waton) Parade 2019 di Jember yang diadakan  Minggu 23 Juni mendatang bakal meriah.  Selain lomba bakar ikan dan final Pemilihan Gus dan Ning Jember, Dinas Pariwisata Pemkab Jember juga akan menggelar lomba video kreatif atau vlog untuk masyarakat Jember.

“Kami ingin memancing partisipasi anak muda dan masyarakat Jember yang memiliki hobi dan kemampuan membuat video atau vlog. Ada hadiah jutaan dengan dibagi menjadi 3 kategori, yaitu untuk tingkat pelajar SMP, SMA, dan umum,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Jember M. Anas Makruf.

Anas menambahkan, lomba vlog pada pagelaran Waton Parade 2019 nanti bertema wisata. Tidak hanya seputar kegiatan Waton Parade,  tetapi juga vlog tentang wisata yang ada di Jember. Lomba ini bisa diikuti perorangan maupun kelompok.

“Tujuan kami menggelar lomba ini untuk mengajak anak muda dan masyarakat agar lebih cinta dan memajukan pariwisata di Jember. Vlog tidak harus di seputar kegiatan Waton, tapi bisa vlog tradisi, budaya, maupun wisata di desanya. Yang penting, kami ingin mengangkat kearifan lokal,” ungkap dia.

Anas berharap, dengan adanya lomba seperti ini, potensi wisata di Jember yang tidak diketahui oleh masyarakat luas bisa terekspos sehingga bisa mengangkat potensi wisata di Jember.

Untuk persyaratan dan ketentuan lomba, Anas menjelaskan bahwa durasi untuk vlog maksimal 5 menit dan karya harus orisinal. Batas akhir pendaftaran pada 20 Juni 2019. 

“Peserta bisa mendaftar melalui website www.jemberculture.com dan 1 peserta hanya bisa mengirim 1 karya. Pemenang akan diumumkan di acara Waton pada 23 Juni mendatang. Ada hadiah total Rp 15 juta plus ponsel android, trofi dan sertifikat. Karya harus di-upload di chanel youtube masing-masing peserta,” pungkas Anas. 


End of content

No more pages to load