Usai Didemo Santri, Beredar Vidio Pelecehan Seksual Saat JFC

Screenshot video
Screenshot video

JEMBERTIMES – Event JFC 2019, selain menimbulkan polemik terkait kostum yang terlalu seronok dan dinilai mengumbar aurat, beredar di berbagai group media sosial vidio pelecehan seksual terhadap pengunjung perempuan yang sedang menonton JFC.

Dalam vidio berdurasi 1 menit 3 detik ini, terlihat seorang pria dengan mengenakan kaos bermotif garis garis dan celana biru muda bertingkah aneh, meski tangannya sedang memegang handphone dan diarahkan ke jalanan yang menjadi catwalk peserta JFC, namun salah satu tangan pria yang belum diketahui identitasnya ini terlihat sedang melakukan aktivitas pelecehan seksual terhadap perempuan yang ada di depannya.

Warga asal kecamatan Sumbersari yang tidak mau disebut namanya mengatakan, bahwa kejadian pelecehan seksual pada saat event JFC itu dirinya yang merekam bersama dengan temannya. 

"Oh vidio itu saya yang merekam bersama dengan teman saya, saya gak tau siapa yang menyebarkan, kejadian ini di pertigaan depan Masjid Al Huda,” ujar warga Sumbersari dengan mewanti-wanti agar namanya tidak disebut tersebut kepada media ini.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh pria yang direkam sedang beraktivitas dengan melakukan pelecehan seksual tersebut, kejadian ini ia rekam, karena jengkel dengan ulah pria tersebut. “Saya gak berani negur, jadi saya rekam,” ujarnya.

Seperti diketahui, perhelatan JFC kali ini banyak menyisakan polemik, sehingga untuk event tahun berikutnya, pihak penyelenggara akan melakukan presentasi terlebih dahulu kepada Forpimda dan tokoh, agar kostum yang digunakan tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

“Tahun depan, perhelatan JFC akan tetap berjalan, namun untuk kostum, akan kami presentasikan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan, sehingga kita bisa mengantisipasi hal-hal yang terjadi diluar dugaan seperti yang terjadi kemarin,” ujar Suyanto ketua Yayasan JFC kepada beberapa media. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top