6 Aplikasi Editor Foto untuk Feed Instagram yang Lebih Aesthetic

Foto istimewa
Foto istimewa

JEMBERTIMES, MALANG – Kegiatan mengedit foto di smartphone sudah menjadi kebiasaan banyak orang, terutama bagi kalangan pecinta fotografi atau pemilik media sosial seperti Instagram. Di samping hasilnya dapat langsung diunggah ke medsos, mengedit foto di smartphone juga dirasa lebih praktis.

Orang-orang pun banyak yang berlomba mengedit foto agar menjadi lebih aesthetic. Sebagian besar berlomba memiliki feed Instagram yang aesthetic seperti milik para selebgram.

Nah, untuk mengedit foto agar lebih aesthetic, terdapat beberapa aplikasi yang bisa membantumu. Berikut 6 aplikasi editor foto yang recommended.

1. VSCO Cam

VSCO Cam merupakan aplikasi editor foto yang menyediakan berbagai pilihan filter untuk mengedit foto. Filter yang disediakan aplikasi ini cukup banyak, namun ada beberapa filter yang membutuhkan biaya tambahan.

Dengan VSCO Cam, kamu bisa mengedit foto layaknya fotografer professional dengan warna-warna vintage cerah ataupun bergaya gloomy.

2. Lightroom

Adobe Lightroom merupakan aplikasi editor foto yang dikembangkan oleh Adobe System untuk Windows, MacOS, IOS, Android, tvOS. Di aplikasi ini tersedia berbagai macam fitur untuk mengedit foto.

Lightroom cocok untuk para fotografer. Aplikasi ini sangat baik jika digunakan untuk mengolah dan mengedit foto secara profesional. Berbeda dengan Adobe Photoshop, Adobe Lightroom lebih ke arah Retouch foto dan permainan efek warna.

3. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi editor foto yang dikembangkan oleh Google. Snapseed merupakan aplikasi edit foto profesional yang bisa digunakan di Android dengan berbagai macam fitur serta filter unik yang bisa buat fotomu jadi lebih baik dari sebelumnya.

Snapseed akan membuat fotomu menjadi lebih dramatis dan hidup. Tersedia berbagai jenis filter yang bisa kamu aplikasikan ke dalam fotomu. Selain itu juga ada fitur auto-correct dimana foto akan secara otomatis dikoreksi untuk menjadi foto ideal.

4. Afterlight

Afterlight juga merupakan editor foto yang tersedia untuk pengguna Android, IOS dan Windows. Dalam Afterlight, kamu bisa mengatur manual cahaya-cahaya seperti efek kamera analog versi kamu sendiri.

Afterlight cocok untuk kamu yang suka eksperimen filter dan efek-efek cahaya. Efek cahaya merah, oranye, hingga biru bisa di dapatkan di Afterlight. Terdalat 66 texture dan 59 effect di dalam aplikasi ini.

5. HUJI Cam

Penggunaan aplikasi HUJI Cam mampu meniru hasil cetakan fisik dari kamera analog dan disposable camera hanya dengan kamera HP. Meski efek editing foto analog sudah cukup lama digunakan, filternya masih populer digunakan hingga saat ini.

6. Unfold

Unfold adalah aplikasi yang khusus digunakan untuk aplikasi media sosial Instagram, tepatnya dapat digunakan pada insta story. Unfold menyediakan template gabungan foto dengan teks atau teks dan foto. Bahkan, kamu juga dapat menggabungkan beberapa foto atau dicampurkan dengan video ke dalam satu frame story yang sama. 

Pewarta : Imarotul Izzah dan Azmi Farah Dhia
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top