Bentuk Karakter Siswa, SMAN 1 Tanggul Gandeng Yonif R 515

Siswa baru SMAN 1 Tanggul saat mendapat pelatihan disiplin dari anggota Yonif R 515  Tanggul (foto : istimewa / JatimTIMES)
Siswa baru SMAN 1 Tanggul saat mendapat pelatihan disiplin dari anggota Yonif R 515 Tanggul (foto : istimewa / JatimTIMES)

JEMBERTIMES – Untuk membentuk karakter, mental dan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan pada siswanya, SMA Negeri 1 Tanggul Jember gandeng Batalyon Infanteri Rider 515 Divisi 2 Kostrad Tanggul pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Rabu (17/7/2019).

Menurut Kepala SMAN 1 Tanggul Dona Indriana S.Pd. M.Pd, tujuan menggandeng TNI dari Yonif R 515, adalah untuk memberikan pelatihan dan pembekalan siswa baru di SMAN 1 Tanggul.

“Dengan menggandeng TNI pada masa MPLS, untuk melatih dan membekali siswa wawasan kebangsaan, selain itu juga untuk membentuk karakter siswa, baik soal kedisiplinan maupun lainnya, agar mereka menjadi generasi penerus yang baik dan tidak melupakan jasa para pahlawan,” ujar Dona.

Sementar Danyonif Rider 515 Divisi 2 Kostrad Tanggul Mayor Inf. Toni Oki Priyono, melalui Pasi-1 Intel Kapten Inf. Agung Muhaimin, kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pihaknya merasa senang dengan diberi kepercayaan oleh pihak sekolah untuk membekali siswa di SMAN 1 Tanggul.

“Mulai hari pertama masa pengenalan siswa baru, kami aktif dilibatkan dengan melatih siswa kedisiplinan, yakni kegiatan PBB atau baris berbaris, kegiatan ini untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, selain itu kami juga memberikan wawasan kebangsaan, dimana hal ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar tidak melupakan perjuangan para pahlawan,” ujar Kapt. Inf Agung Muhaimin.

Kegiatan MPLS dengan melibatkan TNI ini disambut antusias siswa, terbukti dari sejak MPLS pada Senin (15/7/2019) lalu hingga hari ketiga, siswa terlihat semangat dalam setiap kegiatan bersama TNI. (*)

 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top