Gempa Bali Timbulkan Kerusakan di Jember

Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat memberikan pernyataan terkait gempa yang mengakibatkan beberapa rumah dan bangunan di Jember rusak. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat memberikan pernyataan terkait gempa yang mengakibatkan beberapa rumah dan bangunan di Jember rusak. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES – Gempa yang berpusat di arah barat daya Nusa Dua Bali dengan magnitudo 6 SR pada Selasa (16/7/2019) pagi juga dirasakan di Jember. Beberapa bangunan di Jember mengalami kerusakan ringan. Di antaranya Rumah Sakit dr Soebandi Jember.

“Memang gempanya tidak menimbulkan tsunami. Tapi tadi memang ada laporan kalau Rumah Sakit Soebandi mengalami retak pada catnya dan 1 karyawan dinyatakan shock berat sehingga mengalami gangguan irama jantung. Saat ini sudah menjalani perawatan,” ujar Bupati Jember dr Hj Faida MMR kepada sejumlah wartawan usai menggelar doa bersama dengan calon jamaah haji asal Jember.

Bupati juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah memerintahkan BPBD untuk melakukan pendataan dan menginventarisasi kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa di Bali.

Sementara dari data yang diterima media ini, selain ruang di lantai 2 RSUD dr Soebandi yang mengalami kerusakan ringan, beberapa genteng warga juga berjatuhan. Seperti yang terjadi di Kelurahan Jember Lor Patrang Jember.

Tidak hanya itu. Beberapa orang tua yang kebetulan mengantarkan anaknya sekolah di MIMA Talangsari Kaliwates  juga berhamburan lari ke tengah lapangan saat terjadi gempa di Bali.

“Gempanya terasa banget, Mas. Sampai saya lari ke lapangan. Beruntung anak-anak masih dikumpulkan di lapangan dan belum masuk ke dalam kelas,” ujar Rahman, salah satu wali murid MIMA Talangsari saat menunggui anaknya yang baru masuk sekolah. 

 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top