Buka Diklat Poned Gelombang II, Bupati : Diklat Diberikan kepada Tim Bukan Perorangan

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat menyaksikan penandatangan pakta integritas kepada petugas Puskesmas yang mengikuti Diklat Poned gelombang II (foto : Ayunk Basid / Jatim TIMES)
Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat menyaksikan penandatangan pakta integritas kepada petugas Puskesmas yang mengikuti Diklat Poned gelombang II (foto : Ayunk Basid / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi tenaga kesehatan di Puskesmas agar memenuhi syarat Pelayanan Obsetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) dalam mengurangi angka kematian ibu dan bayi (KIB) terus dilakukan Pemkab Jember.

Senin (8/7/2019) diklat yang diikuti oleh beberapa tenaga kesehatan di Puskesmas yang ada di Jember digelar di Aula Balai Diklat BKSDM Pemkab Jember, dan dibuka langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menilai, bahwa diklat yang dilakukan untuk tenaga kesehatan ini bukan diklat perorangan, akan tetapi diklat untuk Tim Kesehatan yang ada di masing-masing Puskesmas. 

“Diklat ini bukan perorangan, tapi Tim yang terdiri dari Perawat, Bidan dan Dokter, sehingga di setiap Puskesmas harus ada tenaga yang komprehensif dan memiliki pengetahuan yang rata-rata,” ujar Bupati Jember kepada sejumlah wartawan.

Kedepan, Pemkab Jember akan terus melengkapi Puskesmas-Puskemas dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, sehingga secara bertahap akan di lakukan upgrading kepada tenaga kesehatan.

“Mereka yang kita beri diklat adalah yang sudah mengisi blanko harapan, dimana saat awal mereka menempati posisinya sebelum bertugas, sudah komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, dan diklat kompetensi ini bukan hanya untuk tenaga kesehatan saja, akan tetapi juga tenaga fungsional yang ada di Puskesmas,” pungkas Bupati. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top