5 Perangkat Tercanggih Untuk Rumah Masa Depanmu

The Moley, Si Koki Robot (istimewa)
The Moley, Si Koki Robot (istimewa)

JEMBERTIMES, MALANG – Beberapa perangkat di rumahmu seperti rice cooker, mesin cuci dan gadget elektronik adalah bukti nyata teknologi terus tercipta dan berkembang dari waktu ke waktu.

Nah alat-alat itu makin kesini terus mengalami penyempurnaan dengan kemampuan lebih mumpuni. Sementara itu beberapa perangkat baru juga tercipta karena dukungan teknologi yang pesat dan komplek.

Berikut ini beberapa perangkat modern untuk rumah canggihmu masa depan.

1. Belle, Bel Rumah Pintar

Bel dengan tulisan Belle, dapat didaulat sebagai bel rumah pengusung intelegensi buatan pertama di dunia. Belle ini mempunyai wujud mirip kapsul berdimensi 13,5×5,3×3 cm, disajikan dalam pilihan warna putih dan hitam.

Bel mungil yang dipasang di pintu rumahmu ini dapat mengenali siapa yang datang bertamu melalui gambar dan video yang dikirimkan ke smartphone pemilik rumah.

Selain itu bel ini juga bisa membukakan pintu jika kamu atau anggota rumah lain mengizinkannya.

Bel yang dapat diakses hingga 20 orang di rumah juga merekam otomatis berbagai aktivitas di depan pintu, dengan jarak pandang hingga 10 meter di malam hari.

Sehingga dapat mendeteksi aktivitas yang tidak lazim di zona khusus yang kamu inginkan. Pasti keren banget ya kalau perangkat ini terpasang di pintu rumahmu.

2. The Moley, Si Koki Robot

Moley Robotics sebuah perusahaan robot yang berbasis di Inggris sejak tahun 2015 telah mengembangkan sebuah robot koki pertama The Moley Robotic Kitchen.

Perangkat utama The Moley ini adalah dua lengan dan tangan yang dilengkapi sensor sentuhan, oven, kompor listrik, mesin pencuci piring dan unit layar sentuh.

Tangan buatan ini dapat mengambil dan berinteraksi dengan sebagian besar peralatan dapur seperti blender, pengocok, pisau dan perapian.

Gerakan tangan robot didasarkan pada gerakan digital yang menggunakan algoritma pengenalan gerakan termasuk kemampuan memasak berdasarkan riset makanan yang telah diunggah ke dalam database robot.

Pengguna mengoperasikan instalasi melalui aplikasi layar sentuh atau ponsel pintar yang sudah ada dengan bahan-bahan masak yang sudah disiapkan terlebih dahulu dan dimasukkan ke dalam lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya.

Dari waktu ke waktu resep makanan didata terus bertambah dan bukan tidak mungkin resep nasi goreng bakalan ada dalam data si koki robot ini loh.

3. Sustainable Maintainer, Mesin Cuci Plus Laundry

Selama ini kemampuan mesin cuci hanya terbatas pada mencuci dan mengeringkan pakaian, nah pada pameran dagang elektronik terbesar dunia 2017 di Berlin, perusahaan elektronik Panasonic melakukan terobosan dengan menghadirkan teknologi mesin cuci yang juga dapat berfungsi sebagai mesin laundry.

Cara kerjanya juga cukup mudah, kalian hanya perlu menekan beberapa tombol dan memasukkan pakaian kotormu kedalam laci mesin. Kemudian mesin seakan merentangkan pakaianmu di dalam sana, memindai untuk mencari noda dan segera mencucurkan deterjen yang tepat.

Setelah itu pakaianmu akan ditelentangkan dan mesin akan bekerja untuk membersihkan area yang ternoda saja. Untuk mengeringkan pakaian perangkat ini juga melakukan sistem penghisapan pakaian hingga kering, lalu perangkat berikutnya akan melipatnya dengan rapi.

Memang alat ini masih belum ada di pasaran, hingga spesifikasinya juga belum dirilis. Tapi tenang aja mesin ini atau semacam ini bakalan ada di rumah masa depanmu.

4. Deboot 79, Pembersih Lantai Cerdas

Oleh perusahaan yang memproduksinya di Ecovacs di ciptakan Deboot 79 sebagai vacum cleaner yang dapat membersihkan lantai dengan teliti dan bersih.

Dengan menggunakan teknologi smartmotion, Deboot ini mampu membersihkan ruangan di rumahmu secara menyeluruh dan terjadwal setiap hari.

Deboot 79 juga memiliki semacam sapu berpola V yang dapat menjangkau dan mengangkat debu secara intens pada karpet. Selain itu keunggulan lainnya yaitu saat batrainya lemah ia secara mandiri mampu mengisi daya tanpa perlu bantuan sama sekali.

5. Livin Shower, Kamar Mandi Canggih

Setelah kamu tahu teknologi cerdas untuk dapur dan mesin cuci, sekarang tengoklah kamar mandi berteknologi mutahir berikut.

Livin Shower menawarkan pengalaman mandimu dengan sentuhan jari atau perintah suaramu saja. Selain itu dengan alat ini kamu bisa menjadwalkan waktu mandi dengan suhu yang kamu inginkan loh.

Untuk kamu juga yang suka bernyanyi di kamar mandi, tenang saja Livin Shower ini terintegrasi dengan Spotify dan Apple Music. Kamu bisa memutar musik dan bernyanyi di kamar mandi.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top