Gelombang Selat Bali Tinggi, Air Masuk Kapal Hingga Terombang Ambing Saat Salat

Screenshot video
Screenshot video

JEMBERTIMES, MALANG – Gelombang tinggi kembali terjadi di Selat Bali pada Sabtu (1/6/2019) siang. Air bahkan sampai masuk ke dalam area kapal dan membuat seorang yang tengah menjalankan ibadah salat harus terombang-ambing lantaran kapal bergerak terlalu cepat saat diterjang ombak.

Dari tiga video amatir yang didapat MalangTIMES.com, menunjukkan jika ombak besar membuat kapal harus terombang-ambing untuk beberapa saat. Video itu dikatakan diambil saat kapal melintasi area Selat Bali pada Sabtu (1/6/2019) siang. Di dalamnya pun ada beberapa penumpang yang kemungkinan besar adalah para pemudik.

Dalam video pertama menunjukkan sebuah gelombang cukup tinggi dan membuat air masuk sampai ke dalam kapal dan mencapai tinggi kurang lebih sampai mata kaki orang dewasa.

Selanjutnya pada video ke dua, menunjukkan seorang pria yang tengah menjalankan salat. Pria paruh baya itu pun tampak terombang ambing dan sampai menghantam kursi dan meja kayu yang ada di sekitarnya saat usai melakukan sujud. Dia pun sebelumnya bergerak ke arah kanan dan kiri saat dalam posisi sujud dikarenakan hempasan ombak yang luar biasa besar.

Sementara pada video ketiga, tampak beberapa mobil dan truk berjajar dan turut terkena air laut saat kondisi ombak tinggi. Dalam video terakhir itu pun terdengar seorang pria beberapa kali menyebut nama Allah. "Ya Allah, gede iki mas (ombak), gede (besar ini mas;red)," kata pria dalam video itu sembari merekam besarnya gelombang.

Sementara itu, BMKG sebelumnya menyatakan jika Selat Bali masuk dalam perairan yang mendapatkan peringatan angin kencang dan gelombang tinggi. Peringatan dini dikeluarkan sejak Jumat dini hari pukul 02.56 Wib. Di prediksi angin kencang dan gelombang tinggi ini terjadi hingga 3 Juni mendatang. Tinggi gelombang diprediksi mencapai 2,5 meter sampai 4 meter. 

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top