Polres dan Kodim Jember Sweeping Penumpang Tujuan Jakarta

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo bersama Dandim Jember Letkol Inf Arif Munawar saat memberikan penjelasan kepada calon penumpang tujuan Jakarta .(foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo bersama Dandim Jember Letkol Inf Arif Munawar saat memberikan penjelasan kepada calon penumpang tujuan Jakarta .(foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES – Upaya untuk menekan adanya aksi  massa yang akan berangkat ke Jakarta dengan tujuan ikut Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) atau people power terus dilakukan jajaran Polres Jember dan Kodim 0824 Jember. Setelah Sabtu malam melakukan razia di terminal dan stasiun, Minggu (19/5/2019) siang, kapolres dan dandim juga melakukan razia di agen bus jurusan Jember-Jakarta. Hal ini dilakukan untuk terus memberikan pemahaman tentang manfaat dan mudaratnya aksi tersebut.

“Upaya mencegah adanya warga yang akan ikut aksi 22 Mei terus kami lakukan. Hari ini bersama dengan dandim dan jajarannya, kami lakukan kembali sweeping kepada penumpang dengan tujuan Jakarta baik yang melalui kendaraan bus maupun kereta api. Tujuan kami bukan untuk mencegah, akan tetapi melakukan pendekatan secara persuasif dan memberikan pemahaman kepada warga,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo yang juga didampingi Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar.

Kepada beberapa calon penumpang tujuan Jember ke Jakarta, japolres kembali menyampaikan agar warga tidak ikut-ikutan aksi people power. Kalau alasannya karena ingin menyampaikan kecurangan pemilu, lebih baik disampaikan melalui mekanisme yang konstitusional dan undang-undnag yang berlaku.

“Kalau ke Jakarta alasannya ikut-ikutan people power karena melihat adanya kecurangan pemilu, lebih baik disampaikan melalui mekanisme yang ada, dengan menempuh jalur hukum. Kalau ikut people power tujuannya ingin berbela sungkawa kepada anggota KPPS yang meninggal, lebih baik kita gelar doa bersama di sini saja, tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta,” ujar kapolres kepada puluhan penumpang tujuan Jakarta.

Sementara sejauh ini, dari pantauan media Jatim TIMES, tanda-tanda warga Jember yang hendak ke Jakarta dengan tujuan untuk ikut people power belum ditemukan, Kapolres sendiri akan terus melakukan pemantauan terhadap kendaraan-kendaraan maupun angkutan dengan tujuan Jakarta. 

 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top