Ramai Isu Anggota TNI Diracuni di Polsek, Ini Penjelasannya

Praka Yudha ketika dijenguk di rumah sakit
Praka Yudha ketika dijenguk di rumah sakit

JEMBERTIMES, SURABAYA – Wakapolda Jatim Brigjen Toni Hermawan dan Kasdam V/Brawijaya Brigjen Bambang Ismawan menjenguk anggota TNI AD Praka Yudha Agnie Radesa di Rumah Sakit Suwandi Surabaya, Jumat (17/5). Selain itu, turut mendampingi kepala Polrestabes Surabaya dan kepala Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam kegiatan tersebut.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Singgih Pambudi menyebutkan bahwa Praka Yuda murni sakit. Dia membantah bahwa anggotanya tersebut keracunan atau bahkan sengaja diracuni.

Menurut keterangan dari pihak rumah sakit, Praka Yuda murni stroke atau pendarahan otak. Tetapi kondisinya sudah mulai membaik dan sudah sadar. Saat ini dia sudah bisa diajak untuk berkomunikasi.

Senada, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto juga menambahkan bahwa Praka Yudha berdinas dalam rangka pengamanan kotak suara di Polsek Kenjeran. "Dan bila ada berita yang tidak benar, maka perlu dikonfirmasi kebenarannya. Jangan mudah percaya berita miring atau bohong," ujarnya.

“Bahwa Praka Yudha murni sakit stroke, perlu perawatan dan perlu istirahat untuk perkembangannya cukup membaik. Dari diagnosis awal, perlu istirahat tiga minggu dan gejala stroke itu mendadak jadi disarankan segera dibawa ke rumah sakit,” tambah  dr Willy dari Rumah Sakit Suwandi.

Tentang keluarnya busa dari mulut Yudha, menurut Willy, bahwa hal itu merupakan akibat kejang sehingga mengeluarkan busa. "Karena gangguan saraf sehingga air liur keluar seperti berbusa," tuturnya.

Setelah Kegiatan Konferensi pers selesai, kegiatan dilanjutkan dengan berdoa bersama untuk kesembuhan Praka Yudha. Semua berharap Yudha segera diberi kesembuhan dan dapat bertugas kembali seperti sedia kala.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top