Ngabuburit Jajakan Pil Koplo, Dua Remaja Kencong Diciduk Polisi

kedua pelaku pengedar okerbaya yang diamankan jajaran Polsek Jombang Jember (foto : R Ulum / Jatim TIMES)
kedua pelaku pengedar okerbaya yang diamankan jajaran Polsek Jombang Jember (foto : R Ulum / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES – Ngebuburit atau menunggu waktu Magrib untuk berbuka puasa, sudah lazim digelar oleh kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan momen puasa ramadan ini sambil jualan takjil di pinggir jalan. 

Namun apa jadinya jika Ngabuburit sambil jualan pil koplo?. Tentu akan lain urusannya. Setidaknya seperti yang dilakukan oleh Febri Ramadhan (19) warga Desa Ngampelrejo Jombang dan Ahmad Prayoga (20) warga Mojomulyo Puger. Mereka pun harus berurusan dengan aparat kepolisian. 

Keduanya ditangkap jajaran polsek Jombang Jember Minggu (12/5/2019) sore saat bertransaksi pil koplo di kawasan Dusun Krajan Desa Jombang. “Pelaku memang selama ini sudah sering mengedarkan pil koplo kepada remaja dan anak-anak di wilayah kecamatan Jombang. Terlebih di kawasan tersebut, memang sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Begitu kami mendengar adanya kedua pelaku melakukan transaksi, langsung kami amankan,” ujar Kapolsek Jombang AKP. Makruf Abdullah S.Sos kepada kedititimes.com.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti, obat keras berbahaya (okerbaya) sebanyak 368 jenis Dextromextrofan dan 135 Thriexfenidil yang sudah ditaruh di dalam plastik berisi 5 butir per Klip serta uang Rp 390 ribu hasil dari penjualan. “Saat ini kami masih melakukan penyidikan dan akan kita kembangkan. Kami juga Juamengimbau kepada masyarakat, agar tidak segan untuk segera melaporkan jika menemukan adanya transaksi pil koplo, sebab pengaruhnya sangat buruk untuk generasi muda,” pungkas Kapolsek. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top