Hendak Tukar Sepeda Supra dengan Nmax, Warga Kencong Dimassa

Pelaku saat diamankan petugas dari amukan massa (foto: R Ulum / JatimTIMES)
Pelaku saat diamankan petugas dari amukan massa (foto: R Ulum / JatimTIMES)

JEMBERTIMES – Warga Dusun Krajan Desa Jombang Kecamatan Jombang Jember, Jumat (10/5/2019) malam dihebohkan dengan penangkapan maling sepeda motor di salah satu rumah warga setempat. 

Didin warga Dam Tanggal Desa Kraton Kencong Jember, yang merupakan salah satu pelaku dihakimi massa saat kepergok menuntun sepeda motor milik warga Lumajang yang sedang bertamu di rumah warga. 

“Kejadiannya usai salat tarawih, saat itu perasaan saya merasa gak enak ketika tamu saya menaruh sepeda motor Nmax di luar, setelah saya cek, ternyata benar, sepeda motor tamu saya ada yang menuntun, langsung saja saya teriak maling, dan dalam waktu sekejap, tetangga sudah berdatangan dan menangkap pelaku,” ujar Vida warga sekitar. 

Warga yang sudah kesal dengan ulah pencuri, berniat menghakimi massa, beruntung Resmob Polres Jember yang sedang menggelar patroli melihat peristiwa ini, sehingga pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Jombang, namun meski demikian warga masih sempat memberi hadiah bogem mentah ke pelaku. 

“Pelaku tidak sendirian mas, ada temannya. Cuma keburu kabur, hanya sepeda motornya Supra yang ditinggal, mungkin mau ditukar dengan sepeda curian yang lebih bagus, beruntung ada petugas, kalau tidak, mungkin pelaku sudah dihajar warga,” ujar salah satu warga yang ikut mengamankan pelaku.

 Sementara Kapolsek Jombang AKP. Makruf Abdullah, saat dikonfirmasi membenarkan perihal adanya aksi pencurian di Desa Jombang. “Benar mas, anggota kami menangkap pelaku yang hendak mencuri speeda motor, saat ini pelaku sudah kita amankan dan kita kembangkan kasus ini oleh tim hingga semua pelaku tertangkap,” ujar Kapolsek. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top