Jadi Imam Salat Tarawih, Wabup: Puasa Bukan Sekedar Menahan Lapar

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief saat mengisi tausiah kepada jamaah Salat Tarawih di Musala Pemkab Jember (foto: Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)
Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief saat mengisi tausiah kepada jamaah Salat Tarawih di Musala Pemkab Jember (foto: Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

JEMBERTIMES – Wakil Bupati (Wabup) Jember Drs. KH. A Muqit Arief mengajak umat Islam untuk memanfaatkan Bulan Ramadan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, hal ini disampaikan Wabup saat mengisi tausiah di Musala Pemkab usai menjadi Imam Salat Tarawih pada Selasa (7/5/2019) malam. 

“Usahakan waktu di Bulan Ramadan untuk berpuasa dengan sungguh-sungguh, artinya kesungguhan untuk menjalankan puasa itu tidak sebatas menahan lapar dari imsak sampai maghrib. Kesungguhan itu juga diantara dengan menjaga lisan, hati, dan langkah kaki yang bisa mengurangi amal ibadah puasa,” ujar Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief. 

Wabup menambahkan, bahwa bulan puasa merupakan sarana untuk pengasahan keimanan, bulan pengasahan diri untuk introspeksi diri, oleh karenanya harus dimanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan pahala dan ridho Allah subhanahu wataa ala. 

“Perbanyak meminta ampun kepada Allah SWT, perbanyak bersyukur. Ibadah puasa yang dijalankan dengan sebaik-baiknya, akan mengantarkan seorang muslim kembali kepada fitrah kemanusiaan,” ujar Wabup dalam kesempatan tersebut.

Wabup juga berpesan, agar warga Jember khususnya dan umat Islam pada umumnya untuk bisa menjadi manusia sesungguhnya yang penuh dengan kasih sayang, perhatian dan ikut merasakan penderitaan orang lain. 

“Menjadi manusia yang sesungguhnya, penuh kasih sayang, penuh welas asih, penuh perhatian, dapat merasakan penderitaan orang, mari kita sambut bulan Ramadan ini dengan penuh bahagia, dan semoga kita bisa melaksanakan ibadah ini dengan sebaik mungkin, sampai akhir Ramadan," pungkas Wabup. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top