Kelelahan Jaga Pemilu, Petugas Linmas di Pasuruan Meninggal Usai Jaga TPS

Tanda pengenal Tohiron
Tanda pengenal Tohiron

JEMBERTIMES, PASURUAN – Seorang petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kota Pasuruan meninggal usai menjalankan tugas menjaga tempat pemungutan suara (TPS). Tohiron, 48, warga Kelurahan Karanganyar, Kota Pasuruan meninggal saat menjalani perawatan di RSUD dr Soedarsono, Minggu malam.

Kematian Tohiron yang bertugas di TPS 21 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, menambah daftar panjang korban penyelenggaraan Pemilu serentak tersebut. Korban yang bertugas hingga Kamis dini hari tersebut diduga mengalami kelelahan fisik.

Meski dalam kondisi lemas, ia harus menunaikan kewajiban mencari nafkah keluarga pada Kamis malam. Tugas sebagai Linmas TPS ini adalah kali pertama bagi Tohiron yang sehari-harinya berdagang dengan membuka kios kecil di samping SPBU Gadingrejo.

“Suami saya mengeluh sakit badannya panas. Nampak dimulutnya, keluar air liur bercampur darah," kata Suryatin, istri korban.

Karena tak kunjung membaik, pada hari Jumat siang, Suryatin memeriksakan suaminya ke RSUD dr Soedarsono. Korban didiagnosa karena demam tinggi hingga menyerang syarafnya.

“Selama ini tidak pernah punya riwayat sakit seperti itu. Tugas Linmas ini juga pertama kali dilakukannya,” ujar Suryatin.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top