Gudang Penyimpan Logistik Pemilu Bocor, 7 Kotak Suara di Sumberbaru Rusak

Tumpukan kotak suara di gudang penyimpanan PPK Sumberbaru yang ditutup dengan plastik dikarenakan atap gedung bocor (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Tumpukan kotak suara di gudang penyimpanan PPK Sumberbaru yang ditutup dengan plastik dikarenakan atap gedung bocor (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES – Pelaksanaan pemilu yang tinggal 3 hari lagi, ternyata masih menyisakan masalah.

Di Sumberbaru Jember, Gudang penyimpnan logistik yang memakai eks gedung olahraga yang ada di depan kantor Kecamatan Sumberbaru atapnya hampir roboh dan bocor.

Akibatnya 7 kotak surat suara yang disimpan di dalam gedung tersebut rusak, sedangkan kotak suara lainnya harus ditutup menggunakan plastik. 

“Memang kemarin sore hujan yang mengguyur Jember deras sekali, dan mengenai beberapa kotak suara, ada sekitar 7 kotak suara yang rusak, dan nanti akan kami kembalikan ke KPUD untuk kejadian ini juga sudah saya laporkan ke KPUD,” ujar ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumberbaru Ferri Agus A Minggu (14/4/2019).

Ferry menjelaskan, meskipun kondisi gudang dengan ata p yang bocor, pihaknya optimis bahwa tidak akan mengganggu kinerjanya, bahkan untuk mengantisipasi adanya atap yang bocor, pihaknya sudah menyiapkan berbagai alternatif. 

“Meski saat ini musim hujan, tapi kami yakin pelaksanaan pemilu nanti tidak terhambat, untuk menghindari adanya atap bocor lagi, mungkin kami akan memanfaatkan aula milik PKK kecamatan, cuma untuk di aula PKK tidak bisa menampung banyak, hanya mampu menampung untuk kotak suara satu desa,” tambah Ferry. 

Sementara, dari pantauan media ini, beberapa tumpukan kotak suara yang dekat dengan titik bocornya atap di gedung tempat penyimpanan logistik, genangan air masih terlihat, beberapa kotak suara yang terbuat dari karton, terlihat dilapisi plastik untuk menghindari percikan air, beberapa pekerja juga terlihat sibuk menyiapkan pendistribusian logistik pemilu ke masing-masing desa yang ada di Kecamatan Sumberbaru. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top