Kasus Pencurian Sepeda Motor di Wringintelu Libatkan Kandidat Calon Kades?

Satuki pelaku pencurian sepeda motor yang mengaku di suruh oleh salah satu kandidat calon kepala desa Wringintelu (foto : Minto SW / Jatim TIMES)
Satuki pelaku pencurian sepeda motor yang mengaku di suruh oleh salah satu kandidat calon kepala desa Wringintelu (foto : Minto SW / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES – Tertangkapnya Satuki (53) Residivis kambuhan warga Dusun Sono Keling Desa Wringin Telu Kecamatan Puger Jember, di jalan Pasar Desa Paleran beberapa waktu yang lalu, diduga ada keterlibatan dari salah satu calon kandidat kepala Desa Wringintelu Puger Jember. 

Dari sumber media ini yang tidak mau disebut namanya, Satuki melakukan aksi pencurian atas perintah salah satu calon kandidat Kepala Desa setempat.

Dimana motif dari calon kandidat tersebut untuk menciptakan keresahan warga di daerah lawannya. 

“Pelaku mengaku, kalau ia mencuri di Dusun Sono atas perintah salah satu calon kandidat kepala desa, terlebih di Dusun Sono, ada tokoh yang juga akan mencalonkan diri sebagai kepala desa juga. Pelaku melakukan aksi pencurian, diharapkan warga resah, dan menilai kalau tokoh di dusun tersebut tidak bisa memberi rasa aman kepada warganya,” ujar salah satu sumber media ini yang enggan disebut namanya. 

Bahkan sumber yang bisa dipercaya media ini mengatakan, bahwa pelaku mengaku kalau bisa mencuri di wilayah Dusun Sono, dirinya akan diberi garapan tanah kas desa.

“Jadi calon kandidat kepala desa tersebut mengatakan kepada pelaku, kalau bisa mencuri di wilayah calon lawannya, pelaku dijanjikan akan diberi bagian untuk mengelola tanah kas desa kalau terpilih,” ujar sumber menirukan pengakuan pelaku. 

Sementara Kasatreskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson saat dikonfirmasi terkait adanya pihak yang terlibat dalam kasus pencurian tersebut mengatakan, bahwa pihaknya masih akan mendalami adanya keterlibatan pelaku lain.

“Kami masih mendalami dan melakukan penyidikan, kalau memang ada pelaku lain, tentu akan kami amankan, siapapun yang turut serta dalam kasus pencurian ini,” ujar Jumbo. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Satuki warga Dusun Sono Desa Wringintelu Kecamatan Puger berhasil diamankan jajaran Resmob Selatan di jalan pasar Desa Paleran.

Pelaku ditangkap setelah sebelumnya menyembunyikan barang hasil curian di salah satu kebun tebu yang ada di desanya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti diantaranya sepeda motor Yamaha Vixion hasil dari tindak pencurian. 

Sepeda motor milik pelaku yang digunakan untuk sarana menjalankan aksinya dan beberapa barang bukti lainnya juga diamankan petugas. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top