Tutup Tahun Pemkab Jember Gelar Karnaval Pandhalungan

Bupati dan Wakil Bupati serta Dandim 0824 Jember saat foto bersama salah satu peserta
Bupati dan Wakil Bupati serta Dandim 0824 Jember saat foto bersama salah satu peserta

JEMBERTIMES – Karnaval Pandhalungan sebagai karnaval budaya digelar Pemkab Jember pada Senin (31/12/2018) sore. Kegiatan dengan konsep ‘Jember Maju dalam Keberagaman’ pada penghujung tahun itu diikuti sedikitnya ada 63 defile dari berbagai instansi. Karnaval menempuh jarak 3 km di tengah kota.

“Jember sebagai kota Pandhalungan penuh keberagaman, ada banyak budaya dan kesenian dari berbagai daerah yang ada di Jember. Oleh sebab itu pada penghujung tahun ini, digelar karnaval  juga sebagai rangkaian dari HUT Kabupaten Jember yang ke 90,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Tanpa prosesi pelepasan, ribuan peserta dengan dandanan pakaian tradisional berbagai daerah mewarnai  karnaval. Ada yang berpakaian Tradisional Khas Madura, Pakaian Khas Bali, Pakaian Khas Jawa dan berbagai profesi yang menggambarkan bahwa Jember merupakan kota pandatang dari berbagai suku dan budaya.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin, selain kegiatan JFC dan Gerak jalan Tardisional Tanggul Jember, Karnaval Pandhalungan juga menjadi agenda rutin sebagai bagian dari kegiatan HUT Jember. Selain ada sholawatan, juga ada hiburan pada pergantian malam tahun baru nanti,” ujar Bupati.

Hadir mendampingi Bupati Jember di lokasi start karnaval Pandhalungan, diantaranya Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief, Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Arif Munawar, Kapolsek Kaliwates Kompol Supadi, dan beberapa pejabat pemkab Jember. (*)

 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top