Ke Jember, Ruhut ‘Poltak’ Sitompul Berani Buka-Bukaan

Ruhut "Poltak Raja Minyak
Ruhut "Poltak Raja Minyak' Sitompul saat ngopi di emperan pasar Tanjung Jember

JEMBERTIMES – Selama dua hari Minggu dan Senin (17/12/2018), Ruhut ‘Si Poltak Raja Minyak’ Sitompul berada di Jember.  Banyak hal yang diungkapkan oleh Ruhut selama di Jember, kepada beberapa media.  Pria yang saat ini menjadi anggota Tim Sukses Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin berani buka-bukaan seperti mengenai perusakan bendera Partai Demokrat yang terjadi di Riau.

Menurut Ruhut, dalam kasus perusakan bendera partai Demokrat di Riau, pihaknya meminta agar mempercayakan kasus persoalan tersebut kepada aparat kepolisian, sehingga bisa diselesaikan dengan baik dan pelaku bisa ditindak tegas.

“Bendera itu kan dipasang di kegiatan presiden, dimana presiden mendapat penghargaan, tentu jauh-jauh hari sudah direncanakan, kalau ada baliho atau bendera partai pendukung, tidak masalah, tapi kalau ada partai lain yang berseberangan, pasang baliho juga dan tiba-tiba menuduh, jangan-jangan ini ada pihak-pihak yang tidak senang dan ingin mendadu domba,” ujar Ruhut saat menghadiri acara deklarasi dan jalan santai pendukung Jokowi.

Sementara saat berkunjung ke Pasar Tanjung Jember, dengan didampingi Syarifudin Pane ketua Prima#01 relawan pendukung Jokowi, Ruhut berkali-kali menyindir pernyataan Cawapres pasangan Prabowo Subianto Sandiaga Uno, mulai dari 100 ribu dapat apa, hingga pernyataan Sandi tentang harga kebutuhan yang naik.

“Hai Sandi, lihat ini, kata siapa uang 100 ribu gak dapat apa-apa, lihat ini bawang putih disini di pasar Jember harganya Cuma 15 ribu, gak sampai 20 ribu, tadi kue-kue pasar tradisional harganya juga murah hanya seribu sampai 1500 rupiah, tempe tempe disini juga gak setipis ATM, mari bicara fakta jangan hanya asal ngomong,” ujar Ruhut sambil menghadap ke beberapa kamera wartawan yang meliput.

Dalam kesempatan tersebut, Ruhut juga berdialog dengan beberapa pedagang, saat salah satu pedagang ditanya nama ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, semua pedagang mengatakan tidak tahu, “Ini buktinya, katanya ngaku ketua pedagang pasar se Indonesia, tapi nyatanya banyak pedagang yang tidak tahu siapa keduanya. Hai Sandi, jangan ngaku-ngaku ya, ini banyak pedagang di Jember yang tidak tahu,” ujar Ruhut Kembali dengan menghadap kamera.

Ruhut sendiri selama blusukan ke pasar Tanjung didampingi oleh Syarifudin Pane, Hari Putri Lestari caleg PDI P DPRD Jatim, dan Tabroni SH, ketua DPC PDI P Jember, Anasrul tim Kemenangan daerah Jember, selain blusukan dan bertemu beberapa pedagang, Ruhut juga menyempatkan diri ngopi di emperan pasar Tanjung. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top