Berawal dari Tantangan, Pria Ini Bikin Mi Dingin Cokelat

JEMBERTIMES – Mi tentu tudak asing di telinga kita. Terlebih bagi mereka yang pernah tinggal indekos, makanan mi dengan aneka resep, mulai rebus dan goreng, biasanya menjadi makanan favorit, terutama  saat dana subsidi dari orang tua belum dikirim. 

Mungkin mi yang selama ini biasa kita nikmati rasanya seperti itu-itu saja. Paling banyak ditambahi variasi telur ceplok, sayur dan irisan ayam.

Nah bagaimana dengan mi rasa varian baru? Apalagi nikmatnya disajikan dalam kondisi dingin? jawabannya ada di mi cokelat racikan  Dwi Sulistyo, warga perum Pamali Pakem Jember. 

Tyo, panggilan akrabnya, mengatakan ide membuat mi cokelat adalah saat ia mendapat tantangan dari Puslit Kakao Jember untuk membuat makanan berbahan cokelat yang unik dan belum pernah ada. Dari tantangan itulah, pria yang membuka outletnya di ruko Jl Kalimantan Jember ini bisa menghasilkan omzet rata-rata Rp 150 ribu per hari. 

"Ide membuat mi cokelat ini dari tantangan pihak Puslit Kakao pada saat menggelar pameran. Dari situ, saya memiliki ide membuat bakso cokelat dan mi cokelat. Namun saat ini yang saya kembangkan mi cokelatnya karena  bakso cokelat kurang ada peminat," ujar Tyo saat membuka stand di acara Temu Pangan Kakao 2018 Selasa (28/11/2018) di halaman kantor Puslit Kakao. 

Mie Dingin Coklat

Untuk bisa menikmati kuliner mi dingin cokelat ini, Tyo mengatakan bahwa dirinya membanderol harga Rp 11 ribu saja, "Untuk harga kalau di daerah kampus Jl Kalimantan, saya menjual dengan harga 10 ribu. Tapi di outlet kami yang di lokasi puslit, kami banderol dengan harga Rp 11 ribu," ujar Tyo. 

Tyo sendiri dalam memasarkan kuliner mi dingin cokleat ini masih melalui media sosial sepetti Instagram, Facebook maupun Path. Per harinya rata rata 15-20 porsi terjual. 

Sementara kendala yang di hadapi dalam menjual makananya adalah tidak bisa dibungkus karena ada es krimnya. So, Anda yang ingin menikmati mi dingin cokelat harus makan di tempat. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top