Tahun Depan, Sekolah Berbasis Cabor Bakal Miliki Sarana Olahraga yang Layak

Bupati Jember dr Hj Faida MMR didampingi kadispora bersama sejumlah atlet disabilitas saat foto bersama sebelum berangkat ke Surabaya. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Bupati Jember dr Hj Faida MMR didampingi kadispora bersama sejumlah atlet disabilitas saat foto bersama sebelum berangkat ke Surabaya. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES – Kabar bagus untuk sekolah-sekolah yang ada di Jember, terutama sekolah yang selama ini memiliki unggulan berbasis olahraga. Sebab, mulai tahun depan, sekolah-sekolah yang memiliki unggulan dalam bidang olahraga bakal mendapat bantuan pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang memadai. 

Hal ini disampaikan Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat melakukan pelepasan atlet disabilitas yang akan mengikuti kejuaraan paralympic tingkat provinsi di Surabaya! Rabu (21/11/2018).

Menurut bupati, pembangunan sarana dan prasarana ini untuk meningkatkan mutu atlet Jember ke depan sehingga bisa mempermudah Pemkab Jember dalam melakukan seleksi atlet. “Tahun 2019 nanti untuk sekolah-sekolah di Jember yang berbasis cabor akan kami bangun sarana dan prasarana olahraganya. Hal ini selain untuk meningkatkan mutu atlet Jember, juga untuk menyiapkan atlet-atlet masa depan,” kata Faida.

Faida juga mengatakan, saat ini konsep sarana dan prasarana olahraga yang akan dibangun di sekolah-sekolah sudah mulai disiapkan oleh tim, sehingga tahun 2019 sudah bisa dimulai pengerjaannya.  “Saat ini kami sudah siapkan konsep untuk sarana dan prasarana olahraga di sekolah-sekolah. Dan tahun 2019 nanti bisa langsung dikerjakan. Sedangkan tahun ini kami juga sedang mengerjakan sarana olahraga di beberapa fasilitas umum seperti lapangan maupun alun-alun yang ada di beberapa kecamatan di Jember,” ungkapnya.

Menurut Faida, dengan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga baik di beberapa fasilitas umum dan sekolah-sekolah, diharapkan pada tahun-tahun mendatang Jember bisa menjadi gudang atlet. Terlebih banyak prestasi atlet dari Jember yang saat ini sudah mulai tingkat level nasional. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top