Jember Kirim 6 Atlet Paralympic, Bupati Berharap Ulangi Prestasi 2016

Bupati Jember saat menjamu atlet disabilitas dan ofisial sebelum berangkat berlaga dalam kejuaraan paralympic di Surabaya. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Bupati Jember saat menjamu atlet disabilitas dan ofisial sebelum berangkat berlaga dalam kejuaraan paralympic di Surabaya. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES – Bupati Jember dr Hj Faida MMR Rabu (21/11/2018) melepas 6 atlet disabilitas untuk berlaga di paralympic tingkat Jawa Timur di Surabaya mulai hari ini hingga 31 November mendatang. Dalam acara pelepasan yang disertai jamuan sarapan pagi bersama ini, bupati berharap kontingen asal Jember bisa meraih kesuksesan kembali yang pernah diraih dalam paralympic dua tahun silam.

“Ini tahun kedua Jember memberangkatkan kontingen atlet disabilitas untuk ikut kejuaraan Plparalympic tingkat provinsi. Harapan kami, para atlet bisa mengibarkan bendera dan membawa nama harum Kabupaten Jember di Surabaya dan bisa melampui prestasi atlet paralympic pada tahun 2016 lalu dengan menggondol medali emas,” ujar bupati.

Apalagi persiapan yang dilakukan atlet dan ofisial pada tahun ini lebih matang dibanding 2016 lalu. “Target untuk lebih banyak medali yang dibawa pulang dibanding 2016 sangatlah realistis karena saya mendapat laporan kalau persiapan atlet paralympic tahun ini lebih baik. Dan saya melihat sendiri bagaimana semangatnya anak-anak serta tekadnya untuk membawa pulang juara,” ucap bupati.

Pada kesempatan tersebut, bupati merasa bangga dengan atlet paralympic yang dimiliki Jember. Meski dalam kondisi memiliki keterbatasan fisik, atlet  yang rata-rata berusia di bawah 16 tahun ini bisa menunjukkan prestasinya.

“Saya berharap atlet-atlet yang hari ini akan berangkat ke Surabaya bisa menjadi contoh kepada generasi lainnya untuk menunjukkan bakat dan prestasi. Mereka yang mengalami kekurangan fisik saja bisa menunjukkan prestasi. Tentu bukan hal sulit bagi anak-anak muda yang memiliki kesempurnaan fisik untuk mengikuti jejak mereka,” harapnya.

Khoirul Anwar selaku ofisial dan pendamping atlet paralympic mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Pemkab Jember, terutama kepada bupati, atas segala fasilitas yang diberikan kepada 6 atlet disabilitas yang akan berlaga. Menurut dia, support dari bupati ini bisa menjadikan pelecut semangat untuk menjadi yang terbaik.

“Alhamdulillah kami mendapat support dari bupati dan ini akan menjadi pelecut kami untuk meraih hasil yang terbaik. Pada 2016 lalu kami hanya menjadi juara 1 dan dua pada cabang atletik tolak peluru. Insya Allah tahun ini bisa lebih karena 6 atlet yang dikirim ini hasil dari seleksi 90 atlet yang dilakukan oleh Dispora. Sehingga 6 atlet ini merupakan atlet unggul dan pilihan,” pungkas Khoirul Anwar. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top