Pariwisata di Jombang Jadi Perhatian Khusus DPR-RI, Ini Sebabnya

Anggota Komisi X DPR RI, M Suryo Alam saat memberikan bimbingan teknis mengenai penyusunan strategi pemasaran dan komunikasi pariwisata, yang dilakukan di Hotel Yusro Jombang.  (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Anggota Komisi X DPR RI, M Suryo Alam saat memberikan bimbingan teknis mengenai penyusunan strategi pemasaran dan komunikasi pariwisata, yang dilakukan di Hotel Yusro Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JEMBERTIMES, JOMBANG – Potensi pariwisata di Kabupaten Jombang terus mendapat perhatian dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Kali ini, bertempat di Hotel Yusro, Anggota Komisi X DPR-RI, Mohammad Suryo Alam, memberikan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan strategi dan komunikasi pemasaran untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Jombang.

Pada kesempatan tersebut, Suryo Alam menyampaikan beberapa strategi mengenai pemasaran pariwisata kepada para peserta Bimtek, yang diikuti oleh para komunitas dan para pelaku pariwisata yang ada di kota santri itu.

Salah satu strategi pemasarannya yaitu, pembuatan paket wisata dan rute-rute pariwisata yang ada di Jombang. "Kita dorong temen-temen ini membuat paket wisata," ucap Suryo Alam.

Lebih dalam Suryo Alam memaparkan, adanya wisata religi di Kabupaten Jombang, seperti makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan makam Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), bisa dijadikan pemicu untuk mempromosikan potensi wisata lainnya.

"Yang paling dikenal kan makam Gus Dur, ketika orang datang ke Jombang. Nah kalau orang sudah datang kesitu, lalu mau kemana. Makanya kita dorong untuk bikin paket. Abis dari Gus Dur, ini loh wisata yang harus dikunjungi," jelasnya.

Selain itu, Suryo Alam juga menyebutkan bahwa Kabupaten Jombang sudah mulai dikenal hingga manca negara. Karena itu, ia berharap agar potensi pariwisata ini bisa dimaksimalkan, supaya para wisatawan bisa berlama-lama menghabiskan waktu liburannya di Jombang.

"Jombang ini istimewa. Tidak hanya nasional, internasional pun mengenal Jombang. Tinggal ini bagaimana bisa menjadi pengetahuan publik, agar orang ke Jombang tidak hanya ziarah satu dua jam. Tetapi juga menginap untuk berwisata di alam dan lainnya," pungkasnya.

Sekadar diketahui, seperti yang pernah diberitakan oleh JombangTIMES pada, (10/5) lalu, bahwasanya Kabupaten Jombang memiliki wisata alam yang berpotensi. Seperti wisata air terjun Tretes Pengajaran.

Air terjun tretes pengajaran ini, merupakan salah satu potensi destinasi wisata alam yang dimiliki oleh Kota santri.

Dikutip dari laman Bidang Kehumasan Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Jombang, Jombangkab.go.id bahwa Air Terjun Tretes Pengajaran tersebut, disebut-sebut sebagai air terjun tertinggi di Jawa Timur dengan ketinggian kurang lebih 158 meter yang berada di titik ketinggian 1.250 meter diatas permukaan laut (MDPL).(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top