Wabup Jember Sambangi Korban Puting Beliung

Wakil Bupati Jember, Abdu Muqit Arif, saat memberikan bantuan secara simbolik kepada salah seorang warga yang terdampak puting beliung. (Foto: Mahrus Sholih/ JemberTIMES)
Wakil Bupati Jember, Abdu Muqit Arif, saat memberikan bantuan secara simbolik kepada salah seorang warga yang terdampak puting beliung. (Foto: Mahrus Sholih/ JemberTIMES)

JEMBERTIMES – Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arif, menyambangi warga yang menjadi korban bencana puting beliung, di Dusun Ponjen dan Dusun Pangonan, Desa/Kecamatan Kencong, Kamis (31/3/2016) sore.

Waki Bupati yang akrab disapa Kiai Muqit ini, datang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, beserta dinas terkait.

Menurutnya, pasca terjangan puting beliung, ada sekitar 54 rumah rusak yang tersebar di dua dusun. Di Dusun Ponjen ada 38 rumah, sementara Dusun Pangonan 16 rumah.

Untuk mengetahui seberapa parah dampak angin puting beliung, wabup blusukan ke rumah-rumah warga yang rusak. Tak hanya itu, Kiai Muqit juga memberi sejumlah bantuan berupa sembako, selimut dan beberapa bahan material bangunan.

Sesaat setelah memberikan bantuan, Kiai Muqit berjanji, akan segera memperbaiki kerusakan rumah warga yang terdampak bencana puting beliung.

“Melihat kerusakan yang ada, kita secepatnya akan memberi bantuan. Karena saat ini masih musim hujan, jadi harus sesegera mungkin, apalagi materialnya memang sudah ada,” katanya.

Meski ada sejumah warga yang mengungsi, namun hingga sore tadi posko bencana belum didirikan oeh Pemkab maupun BPBD Jember. Posko itu akan didirikan jika warga benar-benar membutuhkan keberadaan posko tersebut.

Pewarta : Mahrus Sholih
Editor :
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jembertimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jembertimes.com | marketing[at]jembertimes.com
Top